5 Gili Indah di Bumi Lombok

Sebagai warga negara Indonesia, tentunya kita tahu bagaimana gambaran keindahan Lombok walaupun kita masih belum dapat menginjakkan kaki untuk mencicipi aneka keindahan yang ada di Lombok. Suasana keindahan yang dimiliki Lombok tentunya akan tergambar jelas bagi mereka yang memang mencintai nuansa indah yang dimiliki oleh Pulau Lombok. Banyak keindahan yang terhampar luas di bumi Lombok. Keindahan yang dimiliki oleh Pulau Lombok ini dapat kita saksikan melalui objek wisata alamnya karena memang terdapat beragam objek wisata yang dapat kita saksikan di bumi pertiwi Lombok. Salah satu objek wisata alam di Lombok yang hingga saat ini masih menjadi primadonanya wisata alam di Lombok adalah gili. 

Banyak gili yang tersebar luas di Pulau Lombok. Namun hingga saat ini masih ada 3 gili yang paling populer di Lombok selain itu masih belum banyak yang mengenalnya. 3 gili yang paling populer di Lombok dan telah menjadi favorit wisatawan asing dan wisatawan lokal diantaranya adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Lantas masih adakah gili – gili di Lombok yang  dapat kita jadikan tempat wisata ketika di Lombok?, sebenarnya selain tiga gili yang populer masih banyak gili yang dapat kita nikmati keindahannya di Lombok. 

Berikut ini akan kami uraikan tentang 5 Gili Indah di Bumi Lombok diantaranya adalah :

1. Gili Asahan. Pernahkah anda mendengar nama Gili Asahan?, Gili Asahan merupakan sebuah gili yang indah di Lombok. Gili Asahan merupakan sebuah gili yang kerap kali menjadi incaran bagi mereka para diver dan fotografer. Gili Asahan memang merupakan sebuah spot yang sangat ideal untuk digunakan sebagai spot diving karenanya tak heran jika banyak diver yang lebih memilih Gili Asahan ketika di Lombok sebagai tempat yang nyaman untuk diving. Selain itu Gili Asahan memiliki keindahan alam yang memukau. Banyak titik di Gili Asahan yang cocok untuk dijadikan sebagai objek fotografi.

2. Gili Kondo. Gili Kondo merupakan Gili yang cantik di Lombok. Gili Kondo ini menjadi sebuah spot yang amat indah di Lombok. Dari sisi timur, barat, selatan dapat tergambar jelas bagaimana indahnya Pulau Lombok dan gagahnya Pulau Lombok. Di sisi timur yang dapat kita saksikan adalah keindahan Pulau Sumbawa yang penuh pesona. Sementara di sisi baratnya yang akan terlihat jelas di pelupuk mata kita adalah keindahan perbukitan Lombok yang penuh pesona. Inilah panorama nyata yang akan tampak di Gili Kondo yang penuh pesona.

3. Gili Tangkong. Yang paling menarik dari Gili Tangkong adalah elemen bawah lautnya yang indah dengan hiasan ikan hias yang penuh warna serta dengan hiasan terumbu karang yang cantik jelita. Untuk menikmati semua keindahan ini yang dapat kita lakukan adalah melakukan aktivitas snorkeling. Aktivitas snorkeling dapat kita lakukan disini dan kita akan menyaksikan betapa indahnya panorama bawah laut dari Gili Tangkong.

4. Gili Sunut. Gili Sunut memiliki suasana yang amat tenang. Banyak hal yang dapat kita lakukan di Gili Sunut. Salah satunya adalah bersnorkeling, berenang, atau sekedar bersantai di bibir pantai untuk menikmati siraman ombak yang sesekali menghampiri pasir tempat kita bersantai di tepi pantai. Inilah yang dapat kita lakukan di gili yang indah ini.

5. Gili Nanggu. Gili Nanggu memang indah. Gili Nanggu tidak begitu jauh dari pantai bahkan kita dapat menuju Gili Nanggu dengan berjalan kaki melewati padang pasir yang tertutupi oleh air laut. Padang pasir ini akan terlihat jelas ketika air laut sedang surut. Namun bukan hanya ini sensasi unik yang dapat kita temukan di Gili Nanggu karena di Gili Nanggu banyak aktivitas laut yang dapat kita nikmati seperti berenang, bersantai, melihat sunset dan sunrise hingga bersnorkeling akan menjadi sebuah aktivitas pantai yang menyenangkan.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat kami uraikan tentang 5 Gili Indah di Bumi Lombok. Semoga dengan informasi ini semakin membuka mata kita tentang keindahan yang dimiliki oleh Pulau Lombok.


Previous
Next Post »