3 Air Terjun dengan Suasana Tenang di Lombok

Travelling memang merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan. Banyak hal yang dapat kita temukan melalui kegiatan travelling sehingga tak jarang orang yang menyukainya. Dengan kegiatan travelling bukan hanya keindahan alam semata yang akan tampak di penglihatan kita karena dengan kegiatan travelling kita juga akan menemukan banyak peristiwa berharga yang dapat memanjakan kita dan memberikan kita segudang pelajaran dalam langkah di kehidupan ini. Ketika kita melakukan travelling dengan sanak saudara atau kerabat maka kebersamaan akan tercipta melalui kegiatan ini dan sikap yang penuh suasana kekeluargaan akan terekam sebagai integrasi dalam kehidupan kita. Sungguh pengalaman yang indah ini hanya dapat kita temukan dengan kegiatan travelling. Oleh karenanya bagi anda yang memang suka dengan kegiatan travelling jangan tunda untuk memulainya dan terus majulah untuk semakin memperbanyak pengalaman dari kegiatan yang anda suka ini.

3 Air Terjun dengan Suasana Tenang di Lombok

Travelling dapat kita lakukan dengan mengunjungi beragam tempat dengan tema alam. Ya, travelling memang akan sangat menyenangkan ketika kita berkunjung ke objek wisata alam. Bagi anda masyarakat Indonesia sebelum mencicipi seperti apa nuansa pemandangan alam di negeri seberang alangkah baiknya jika kita mencicipi nuansa alam di negeri kita sendiri terlebih dahulu karena di Indonesia akan terdapat banyak sekali objek wisata alam yang indah dan dapat membuat kita terpukau. Objek wisata alam ini sungguh beragam dan terbentang luas di berbagai daerah mulai dari Sabang hingga Merauke. Inilah keindahan alam di bumi pertiwi yang sangat sayang jika kita lewatkan.

Salah satu objek wisata alam di Indonesia yang dapat kita kunjungi untuk mengisi kegiatan travelling kita adalah objek wisata alam yang ada di Pulau Lombok. Banyak objek wisata alam yang dapat kita temukan di Pulau Lombok. Salah satunya adalah objek wisata alam berupa air terjun. Lantas objek wisata alam berupa air terjun apa sajakah yang dapat kita temukan di Lombok untuk mengisi kegiatan travelling kita?, berikut ini akan kami uraikan tentang 3 Air Terjun dengan Suasana Tenang di Lombok yang dapat kita jadikan sebagai pilihan untuk travelling di Lombok, diantaranya

1. Air Terjun Benang Stokel. Air Terjun Benang Stokel memiliki jarak sekitar 30 km dari arah Kota Mataram dan berlokasi di desa Aik Berik. Air Terjun Benang Stokel ini sangat unik karena memiliki cucuran air yang jatuh dari atas tebing dengan bentuk yang menyerupai kumpulan benang. Karena bentuk cucuran air yang jatuh ini memiliki bentuk yang menyerupai kumpulan benang maka air terjun ini dinamakan dengan Air Terjun Benang Stokel. Di lokasi Air Terjun Benang Stokel terdapat dua buah air terjun yang berdampingan sehingga tak jarang pula orang yang mengatakan bahwa Air Terjun Benang Stokel merupakan air terjun kembar.

2. Air Terjun Benang Kelambu. Air Terjun Benang Kelambu ini memiliki bentuk cucuran air yang menyerupai rangkaian benang dengan kelambu yang mengiringinya. Kelambu yang tercipta di Air Terjun Benang Kelambu ini terangkai dari pepohonan rambat berwarna hijau yang menggantung di lokasi air terjun sehingga tampak seperti kelambu sehingga dinamakan Air Terjun Benang Kelambu. Banyak orang yang menyukai air terjun ini karena memang Air Terjun Benang Kelambu memiliki nuansa yang indah.

3. Air Terjun Kerta Gangga. Air Terjun Kerta Gangga memiliki panorama alam yang mengesankan. Di Air Terjun Kerta Gangga ini kita akan dapatkan suasana alam yang penuh kedamaian dengan balutan panorama tebing yang menjulang tinggi dengan penuh kegagahan diiringi panorama bukit yang indah berliuk – liuk dengan kesatuan yang wajib untuk kita nantikan. Banyak hal yang dapat membuat kita terpukau ketika berada di Air Terjun Kerta Gangga. Air Terjun ini memiliki dua tingkat air terjun yang semakin mempercantik looknya. 

Penasaran dengan keindahan air terjun di Lombok?, semoga informasi yang kami uraikan tentang 3 Air Terjun dengan Suasana Tenang di Lombok menjadi informasi yang bermanfaat dan dapat anda jadikan pilihan untuk rekreasi di Lombok.



Previous
Next Post »